FANDOM

Uno adalah penjahat dan tokoh antagonis utama dalam serial Ejen Ali. Nama asli Uno adalah Djin dan dia adalah mantan pemimpin inti INVISO dalam M.A.T.A..

Sejarah

Pra-Ejen Ali

Nama asli Uno adalah Djin. Dia adalah seorang agen M.A.T.A. dan kepala inti INVISO. Dia adalah mentor Rizwan, murid terbaiknya. Mereka sangat dekat satu sama lain.

5 tahun sebelum seri, Cyberaya terancam oleh sekelompok teroris, yang berencana menggunakan Azurium untuk membuat senjata dan menghancurkan kota. Djin dan tiga kepala inti lainnya, Zain, Dayang dan Ganz bersiap untuk menghentikannya. Ceritanya memiliki akhiran yang berbeda tergantung pada orang-orang yang mendengarnya.

  • Versi Bakar: Djin terluka parah saat dia mencoba menghentikan para teroris. Zain memprakarsai "Protocol Gegas", memaksanya, Dayang dan Ganz untuk meninggalkan Djin untuk menghentikan para teroris. Mereka sukses dalam misi tersebut, namun Djin dikorbankan sebagai hasilnya.
  • Versi Rizwan: Ada ledakan dan Djin meninggal di dalamnya karena Zain, Dayang dan Ganz tidak dapat menyelamatkannya.

Meski dia dinyatakan meninggal, Djin benar-benar selamat namun telah kehilangan lengan kirinya. Dia memiliki perasaan bahwa tiga pilar utama telah merencanakan kematiannya dan membuatnya sebagai sebuah kecelakaan. Dia merasa dikhianati atas tindakan dan niat mereka dalam membuangnya.

Djin kemudian mulai merekrut mata-mata jahat karena rencananya untuk membalas dendam pada M.A.T.A.. Semuanya menggunakan angka Spanyol sebagai codenames, dan Djin memberikan nama kode namanya sebagai "Uno" ("satu" dalam bahasa Spanyol) karena dia adalah pemimpinnya. Dia berencana untuk mencuri I.R.I.S. dan menggunakannya untuk menghancurkan M.A.T.A..

Ejen Ali

Musim 1

Suaranya terungkap dalam MISI: IRIS, saat dia memberi tahu Dos dan Trez untuk mengambil I.R.I.S. dan jangan sampai gagal dalam misinya.

Dalam MISI: BLUEPRINT, Ali menemukan Uno, yang mencoba untuk mendekripsi cetak biru I.R.I.S. menggunakan komputer Ali hacks ke komputer untuk melawan proses dekripsi.

Suaranya membuat penampilan singkat dalam MISI: BANGKIT setelah Dr. Aaron dibawa oleh Dos dan Trez untuk menemuinya.

Uno membuat penampilan pertamanya di MISI: PROTOCOL GEGAS saat dia mengajak Dos dan Trez untuk mencuri Azurium.

Dia membuat penampilan tubuh penuh pertamanya di MISI: BUKTI. Ia terbukti bisa membentuk shift dan menggunakan teknik yang sama seperti Rizwan.

Dalam MISI: UNO, nama aslinya adalah Djin dan dia diturunkan menjadi kepala inti INVISO yang seharusnya hilang di M.A.T.A., dan mentor Rizwan. Dia melihat pemimpin inti lainnya di M.A.T.A. sebagai pengkhianat dan menginginkan I.R.I.S. jadi dia bisa menghancurkan mereka.

Dalam MISI: OVERRIDE dia dikalahkan oleh Ali dengan menggunakan mode override dari I.R.I.S., tapi saat Ali hendak membunuh Uno, Jenny menghentikan Ali dengan menggunakan Buster Droid yang tersisa. Jenny memisahkan I.R.I.S. dari Ali dan dia akan memberikannya kepada Uno, tapi rencananya gagal karena Alicia menembakkan jari Jenny dan Comot menggunakan kamuflase untuk mengambil I.R.I.S., Uno mundur bersama Jenny bahwa dia akan kembali.

Musim 2

Dalam MISI: AKADEMI Uno memerintahkan Jenny untuk memobilisasi agen lainnya.

Dalam MISI: CABAR Uno memerintahkan salah satu agennya dan Jenny untuk menyusup ke M.A.T.A. Akademi dan salin data dari I.R.I.S.

Dalam MISI: TUJUAN Uno menghentikan anak buahnya menyerang Rizwan, dan bertanya apa yang dia inginkan darinya. Rizwan mengatakan bahwa dia ingin bertarung dengannya, dan mereka harus menghancurkan Inti Utama.

Penampilan

Kepribadian

Dia sombong, tanpa ampun dan tidak terlalu peduli dengan kehidupan manusia (seperti dia tidak membantu Trez saat dia dikalahkan oleh Ali). Ia juga merupakan panutan Rizwan, karena Bakar mengatakan bahwa mereka memiliki motif sendiri.

Menurut Bakar, Djin adalah salah satu Ketua Inti di M.A.T.A. dan banyak Agen Inviso lain mengidolakannya (seperti Rudy) karena dia adalah pemimpin Pilar Kepala Inviso. Namun 5 tahun yang lalu dia dinyatakan meninggal sekarang karena Zain, Dayang dan Ganz tidak dapat menyelamatkannya. Karena ini dia percaya bahwa dia dikhianati oleh Pilar Kepala lainnya dan dia ingin membunuh mereka sejak mereka meninggalkannya karena telah meninggal. Namun dia menciptakan organisasinya sendiri yang disebut Numeros dia merekrut banyak agen sehingga dia membalas dendamnya terhadap M.A.T.A. dan Djin memberikan codename-nya sebagai "Uno" ("satu" dalam bahasa Spanyol) karena dia adalah pemimpinnya. Dia berencana untuk mencuri I.R.I.S. dan menggunakannya untuk menghancurkan M.A.T.A.

Trivia

  • 'Uno' berarti 'satu' dalam bahasa Spanyol.
  • Suara Uno pertama kali didengari di dalam MISI: IRIS apabila sebelumnya dia meminta I.R.I.S. di gerai nasi lemak
  • Antarmuka pengguna Uno adalah campuran ungu dan pirus.
  • Sistem operasi Uno nampaknya didukung oleh Canonical's Snappy Ubuntu Core di bawah MAAS (Metal as a Service).
  • Uno bisa kembali ke sistem saraf Trez, mungkin karena sarung tangannya.
  • Dalam MISI: BUKTI, dia terlihat seperti Deathstroke.
  • Desain topengnya mirip dengan Vanitas, karakter Kingdom Hearts.

Galeri

Uno pandang Ali semacam
Klik di sini untuk melihat galeri.

Video

Navigasi

Karakter
Karakter Baik AliBakarAliciaGeneral RamaRizwanComotKaryaLeonGeethaJetRozaMikaChrisImanBulatKhaiZassMoonRudyZainGanzDayang
Karakter Jahat DosTrezWak MusangDr. AaronKomengAbang BearJennyUnoNeonimusAnalogmanOchoSeisSieteCuatro
Karakter Pendukung Aunty FayeShaunSyedDr. TongViktorMiaPuan MunahDr. GhazaliDr. MalaMelurMawarSasidaranBoy