FANDOM

MISI: IRIS adalah episode pertama seri Ejen Ali. Ini ditayangkan pada 8 April 2016 di TV3.

Sinopsis

Ali adalah seorang anak sekolah 12 tahun yang normal yang berjuang di sekolah, adalah korban penindasan, dan tidak memiliki cinta orang tua. Hidupnya berubah selamanya ketika dia secara tidak sengaja menggunakan teknologi mata-mata yang dicuri oleh dua mata-mata jahat.

Plot

Cerita dimulai dengan dua mata-mata jahat, Dos dan Trez menyelinap ke salah satu markas besar M.A.T.A.. Trez mengambil alih kamera keamanan, sementara Dos menyamarkan dirinya sebagai seorang ilmuwan yang menggunakan pakaian Agen Jenny setelah Dos menyetrumnya di kamar kecil. Dia menabrak Agen Bakar dan dia merayunya. Dos memasuki ruangan dan menggunakan identitas Jenny, dia menemukan perangkat bulat kecil. Dia akan mencurinya ketika alarm berdering. Ketika Agen Bakar dan robot-robot M.A.T.A. memasuki ruangan, mereka menemukan bahwa Dos telah melarikan diri dari ventilasi udara dan perangkat itu dicuri.

Keesokan paginya, Ali terbangun oleh panggilan dari ayahnya. Dia kemudian menyadari bahwa dia akan terlambat ke sekolah. Setelah buru-buru berdandan, dia menggunakan skuternya untuk pergi ke sekolah. Sepanjang jalan, dia secara tidak sengaja tersandung Aunty Faye dan dia jatuh ke semak-semak, menghindari penumpang yang masuk, dan bersembunyi dari Shaun dan Syed setelah Ali mencoba menghentikan mereka dari mengintimidasi seorang mahasiswa India bernama Boy dengan mengambil es krimnya.

Sementara itu, Dos tiba di warung Nasi Lemak Cyber dan pedagang kaki lima, Wak Musang menempatkan perangkat yang dicuri itu ke piring dan kemudian ditutup dengan sebuah kotak. Sebelum dia pergi, dia mengatakan kepadanya bahwa salah satu sekutunya akan datang untuk mengambilnya dan kodenya adalah "Tempoyak Udang". Ketika Ali menuruni tangga dan menuju lorong, dia hampir menabrak kucing liar berkulit putih dan kios cyber Nasi Lemak. Ali memesan Nasi Lemak dan ketika dia menyebutkan kata "Tempoyak Udang" secara harfiah, Wak Musang kaget dan memberinya sekotak Nasi Lemak gratis. Ali kemudian bergegas ke sekolah setelah mendengar bel sekolah, menandakan bahwa kelas telah dimulai dan dia terlambat. Beberapa detik kemudian, seorang pria yang mengenakan pakaian serba hitam datang ke kios dan meminta "Tempoyak Udang". Saat itulah Wak Musang menyadari bahwa dia telah salah mengira Ali sebagai retriever perangkat yang dicuri dan dia telah memberinya kotak yang berisi itu.

Ketika Ali tiba di kelas, dia memberi sinyal kepada Viktor untuk mengalihkan perhatian Puan Munah. Ketika dia terganggu, Ali menyelinap ke ruang kelas, tetapi ditemukan oleh Alicia. Puan Munah datang ke meja Ali dengan tongkat dan memarahinya karena gagal dalam ujian Matematika. Ali meminta maaf padanya, tapi dia menjawab bahwa tidak ada gunanya meminta maaf jika dia masih tidak berubah. Dia melemparkan kertas Matematika Ali yang gagal ke arahnya dan menggunakan tongkatnya untuk memotongnya menjadi setengah tepat di depan wajahnya, membuatnya terkejut.

Selama istirahat, Ali berbicara kepada Viktor tentang hasil tesnya dan bertanya-tanya bagaimana dia bisa memperbaikinya. Kemudian, Ali mengambil kotak makan siangnya dan memberi tahu Viktor untuk meninggalkan kantin saat pengganggu Shaun dan Syed sedang mencari dia. Ali dan Viktor bersembunyi di kamar toilet dan Ali tidak yakin apa yang harus dia lakukan sekarang. Viktor kemudian mengutip kalimat dari permainan yang dia mainkan di tabletnya: "Keberanian tidak didapatkan ketika kamu bertempur dan menang, tetapi itu adalah ketika kamu terus berjuang untuk niat baik bahkan ketika rintangan datang."

Di dalam kotak makan siang, perangkat yang dicuri mulai berkedip dan membuat suara lembut. Adegan berubah menjadi bangunan yang sedang dibangun. Uno, komputer yang digunakan oleh Dos telah berhasil melacak perangkat. Dos diperintahkan untuk mengambil perangkat dengan Trez dan diperingatkan untuk tidak gagal dalam misi ini.

Sepulang sekolah, Ali menunjukkan keterampilan yoyo-nya ke Viktor. Sebelum berangkat, Viktor mengajak Ali untuk memainkan game Detektif Jebat, yang ditampilkan di tablet Ali. Kemudian, Bakar datang untuk menjemput Ali, yang diturunkan menjadi paman Ali. Ketika mereka berjalan ke toko, Bakar memegang telepon di belakangnya dan sepertinya dia melacak sesuatu.

Ketika Ali dan Bakar memasuki Zali Mart, Ali pergi untuk membeli roti, tetapi bingung dengan tindakan Bakar yang tidak biasa. Bakar diam-diam bertanya pada Ali apakah dia memiliki sesuatu yang bukan miliknya. Ali menyentuh seragam sekolahnya dan menyangkalnya. Tempat Bakar Dos dan Trez sudah ada di toko. Dia membawa Ali ke sudut dan mengatakan kepadanya bahwa dia sekarang dalam bahaya karena dua orang yang mencurigakan mencoba menangkapnya. Ketika Trez menemukan mereka, dia mendorong lemari toko dan mereka jatuh seperti kartu domino. Bakar melemparkan Ali ke pintu belakang dan memegang lemari sebelum jatuh ke tubuhnya. Dia menyuruh Ali berlari dan Ali menggunakan pintu belakang untuk melarikan diri. Ali naik skuternya dalam upaya untuk melarikan diri tetapi Dos mengejar dia. Sementara itu, Tres bertarung dengan Bakar dan akhirnya dikalahkan ketika Bakar menggunakan semprotan pembunuh serangga di matanya. Namun, Dos berhasil mengejar Ali dan menangkapnya.

Kemudian Dos dan Tres mengajak Ali untuk membangun gedung untuk mendapatkan IRIS. Dos integrant Ali karena dia adalah agen sementara Tres memeriksa tas Ali akhirnya dia mendapatkan kotak "Nasi Lemak Tempoyak Udang" dan di bawah makanan adalah IRIS.

Karakter

  • Karakter utama:
    • Ali (Penampilan pertama)
    • Bakar (Penampilan pertama)
    • Dos (Penampilan pertama)
    • Trez (Penampilan pertama)
  • Karakter sampingan:

Trivia

  • Misi ini terkait dengan perangkat yang dicuri yang disebut I.R.I.S., maka, episode ini berjudul "MISI: IRIS".
  • Adegan ketika Dos menangkap Ali di gang belakang toko itu mirip dengan Agen Almenda yang menggunakan Sprint untuk mencegah Mr. Shin melarikan diri dalam 24: The Video Game.
  • Adegan bahwa Bakar menggunakan semprotan pembunuh serangga di Trez adalah referensi ke film Copycat ketika Hellen menggunakan semprotan pembunuh serangga pada petugas polisi. Selain itu, latar belakang putih di kedua adegan.
  • Sebagian besar karakter dalam seri ini melakukan debut mereka dalam misi ini, sementara beberapa di misi lainnya.
  • Ini adalah episode pertama yang secara tidak sengaja Viktor memberikan saran kepada Ali yang akan digunakan kemudian.

Galeri

Gambar resmi

Cuplikan layar

Video

Episode Ejen Ali
Musim 1 MISI: IRIS | MISI: ALPHA | MISI: SERI | MISI: COMOT | MISI: BLUEPRINT | MISI: BANGKIT | MISI: PROTOKOL GEGAS | MISI: PRESTASI | MISI: POTENSI | MISI: SENSASI | MISI: BUKTI | MISI: UNO | MISI: OVERRIDE
Musim 2 MISI: AKADEMI | MISI: ORIENTASI | MISI: MAIN | MISI: ANALOG | MISI: CABAR | MISI: SUSU | MISI: KEMBALI | MISI: TUJUAN | MISI: PERANAN | MISI: ATLAS | MISI: HARAPAN | MISI: DIEZ | MISI: LEGASI