FANDOM

Karya adalah karakter baru dalam Musim 2. Dia adalah mentor bagi agen INVISO.

Sejarah

Pra-Ejen Ali

Dalam MISI: AKADEMI, Karya menjelaskan bahwa dia telah bergabung dengan M.A.T.A. sejak Akademi M.A.T.A. diciptakan lagi. Tidak diketahui apakah dia dan Rizwan mengenal satu sama lain karena mereka adalah siswa yang dilatih oleh Djin.

Ejen Ali

Di Musim 1, suara Karya pertama kali didengar dalam MISI: ALPHA dimana dia mengijinkan siswa di Sekolah Rendah Teknologi Cyberaya 1 untuk pulang ke rumah "karena kabut asap" (sebenarnya tidak ada kabut asap). Lalu Bakar memberitahu Ali bahwa agen M.A.T.A. ada di mana-mana.

Setiap kali Ali dan Alicia melakukan misi, Karya akan membuat pengumuman seperti pertemuan guru, pelatihan kebakaran dan sebagainya untuk mengalihkan perhatian semua guru dan siswa. Dengan cara ini, identitas Ali dan Alicia dan keberadaan mereka bisa ditutup.

Karya memulai debutnya di Musim 2 sebagai Cikgu Bidin di MISI: AKADEMI. Dia mengatakan kepada Ali bahwa dia dikirim ke Stamp Collecting Club karena semua klub lainnya "penuh". Setelah sekolah, Karya, Ali dan Alicia bertemu di ruang Stamp Collecting Club di Kamar 52, yang sebenarnya merupakan gudang. Dia memberi mereka perangko untuk dimasukkan ke dalam buku perangko, yang akan membuka jalan menuju ke Safehouse M.A.T.A. Dia mengungkapkan bahwa Stamp Collecting Club sebenarnya adalah tempat yang diakses oleh Akademi M.A.T.A. dan cap adalah kartu ID mereka.

Setelah Karya membawa Ali dan Alicia ke Safehouse M.A.T.A., mereka bertemu dengan Bakar dan Comot. Semua lima agen bergerak melalui polong ke Akademi M.A.T.A., yang terletak di sebuah pulau yang tidak ada di peta. Setelah sampai di sana, Ali dan Alicia tidak sadar akan tes pengeboran. Karya menyamar sebagai penjahat untuk menantang Ali dan Alicia. Untuk memastikan tidak ada yang membantu mereka, Karya sengaja menutup koridor setelah Bakar melewatinya. Dia juga membawa Comot ke dalam perangkap dan membuatnya menghilang ke lantai. Saat dipukuli dengan jelas oleh Ali dan Alicia, Bakar muncul dan mengakhiri tes pengeboran. Karya mengatakan selamat dan mengangkat Comot lalu mengembalikan kepada Ali.

Di MISI: ORIENTASI, Karya diperkenalkan sebagai mentor untuk agen INVISO.

Penampilan

Kepribadian

Kemampuan dan Senjata

  • Hipnosis: Karya memukau musuhnya.
  • Trik Sulap: Karya membuat kartu/cap/hewan muncul dan hilang.
  • Kartu: Kartu yang digunakan untuk menyerang musuh.
  • Pedang: Satu pedang cahaya.

Trivia

  • Nama "Karya" bisa berarti "kerja seni", yang sesuai dengan aksinya yang serupa dengan kinerja penyihir.
  • Karya disuarakan oleh pencipta serial ini, Usamah Zaid Yasin.

Kutipan dialog

  • "Akademi Latihan M.A.T.A.."
  • "Sedia?" (slogan kustom Karya)
  • "Karya, Ejen Karya..." (Karya mengenalkan namanya kepada Ali dan Alicia)
  • "Tugas saya adalah untuk mengenal pasti pelajar-pelajar yang berpotensi di sekitar Cyberaya."
  • "Akademi M.A.T.A. terletak di sebuah pulau, tak jauh dari sini."
  • "Pulau rahsia...Tak wujud dalam peta."
  • "Sekarang, bersedialah untuk sesuatu yang menakjubkan."
  • "Lain kali jangan mula bertempur kalau tak boleh menang."

Galeri

Ejen Karya
Klik di sini untuk melihat galeri.

Navigasi

Karakter
Karakter Baik AliBakarAliciaGeneral RamaRizwanComotKaryaLeonGeethaJetRozaMikaChrisImanBulatKhaiZassMoonRudyZainGanzDayang
Karakter Jahat DosTrezWak MusangDr. AaronKomengAbang BearJennyUnoNeonimusAnalogmanOchoSeisSieteCuatro
Karakter Pendukung Aunty FayeShaunSyedDr. TongViktorMiaPuan MunahDr. GhazaliDr. MalaMelurMawarSasidaranBoy