FANDOM

Comot adalah kucing kesayangan Ali. Dia pernah bekerja dengan Abang Bear untuk mencuri I.R.I.S. Tapi dia melakukan pengkhianatan terhadap Abang Bear setelah menjadi milik Ali . Setelah itu di MISI: BLUEPRINT, Comot diterima menjadi Agen INVISO di M.A.T.A.

Ringkasan

Comot adalah kucing liar yang dulunya adalah bahan percobaan dangkal di pusat pemukiman satwa liar. Akibat eksperimen yang kejam, Comot memiliki rambut yang bisa berubah warna sesuai lingkungan. Setelah kegiatan pusat diberantas, Comot dan kucing lainnya ditangkap dan digunakan oleh teman-teman Abang Bear untuk melakukan kejahatan di Cyberaya.

Sejarah

Pra Ejen Ali

Dalam konsep pertama, Comot adalah kucing liar yang diculik oleh ilmuwan karena eksperimental genetikanya, menyebabkan dia memiliki kemampuan untuk menyamar. Bagian cerita ini bisa digunakan dalam konsep akhir serial ini. Dalam MISI: COMOT, Alicia menunjukkan kepada Ali dan Bakar sebuah artikel berita Cyberaya yang berbicara tentang polisi yang mencari sebuah toko hewan peliharaan yang digunakan untuk melakukan percobaan genetik ilegal pada hewan yang sesat. Ada kemungkinan Comot adalah kucing liar dan pemilik pertamanya adalah ilmuwan. Comot kemudian digunakan untuk eksperimen yang memberikan kemampuan kecerdasan dan peniruan tinggi. Sebelum polisi mengetahui percobaannya, polisi tersebut kemudian dibawa bersama kucing hasil modifikasi genetis lainnya.

Sebelum MISI: COMOT (dan mungkin MISI: IRIS), Comot dan kucing lainnya diberikan/dijual ke Abang Bear. Mereka ditugaskan mencuri barang untuknya, salah satunya adalah barang-barang perhiasan Aunty Faye yang dicuri oleh Comot. Kejahatan yang dilakukan oleh kucing telah menjadi berita seputar Cyberaya.

Ejen Ali

Dalam MISI: COMOT, Wak Musang menunjukkan video tentang I.R.I.S. kepada Abang Bear, yang menarik perhatiannya. Dia dan Komeng menunjukkan video tersebut pada kucing, dan mengarahkan mereka untuk mencari barang tersebut atau dihukum jika gagal. Karena semua kucing entah bagaimana terhubung dengan laptop Abang Bear, tombol yang ditekan akan memancarkan listrik ke kucing sebagai peringatan, atau sebagai hukuman atas kegagalan atau pemberontakan mereka.

Comot yang merupakan salah satu kucing Abang Bear, mencuri barang bundar dari Shaun dan Syed. Mereka berdua mencoba mengejar Comot, yang kemudian menarik perhatian Ali membuang sampah ke tong sampah. Ali melihatnya dan menganggapnya sebagai kucingnya yang hilang iaitu Labu, karena bulunya kotor. Dia menarik barang bundar yang dicuri di tengah jalan, dan dia mencoba mengambilnya lagi tanpa memperhatikan ada mobil yang menuju ke sana. Ali berhasil menyelamatkannya dan kemudian membawanya ke rumahnya, melarikan diri dari Shaun dan Syed dan membuat mereka mengira Comot adalah kucing kesayangannya sementara barang mereka dipecahkan oleh sebuah ban mobil.

Setelah mereka berdua beredar, Ali menunjukkan Comot sebagai Labu kepada ayahnya. Namun, dia tidak suka membela kucing karena tanggung jawab dan biaya. Dia juga mengingatkan Ali bahwa Labu telah melarikan diri setelah ibunya meninggal. Setelah ayahnya pergi bekerja, Ali memberi makan Comot, menyembuhkan luka-lukanya dan bermain dengannya. Comot mulai terikat dengannya dan menghiburnya saat dia sedih. Saat dia membiarkan Ali menggosoknya, Ali menyadari bahwa kotorannya dan menyarankan untuk memandikannya. Comot pantas untuk bersembunyi dari mandi, lalu Ali dipaksa untuk menggunakan I.R.I.S. untuk mencari kehadirannya dan memaksanya untuk mandi.

Setelah Comot dibersihkan, Ali menyadari bahwa ternyata bukan Labu karena rambutnya berwarna putih. Karena itu, Ali memberinya nama Comot karena rambutnya yang keriput sebelum dimandikan. Begitu Ali menanggalkan I.R.I.S., Comot melihat dan menganggap pekerjaannya adalah mencuri barang itu. Sementara Ali berbicara dengan Viktor di telepon, Comot mencekalnya dengan tenang dan menggunakan kemampuan penyamaran untuk melarikan diri, meski dia mengaku bersalah.

Comot adalah kucing terakhir yang kembali ke Abang Bear, dan menjadi satu-satunya kucing yang berhasil mendapatkan I.R.I.S. Dia mencoba melarikan diri saat orang-orang Komeng mencoba untuk mengikatnya. Ali, yang sedang menunggu kedatangan Bakar dan Alicia untuk mendapatkan kembali I.R.I.S., mencari Comot dan mencoba untuk melepaskannya. Comot tersengat listrik ketika menggores tangan Abang Bear dan Ali menyelamatkannya dari siksaan dengan menghancurkan laptopnya. Ali mencoba menyerang orang Abang Bear dan Komeng, tapi tanpa I.R.I.S., dia dengan mudah menangkap mereka, bersama dengan Bakar dan Alicia. Mereka terkunci dan terkunci di gudang yang ditinggalkan dengan bom waktu.

Setelah Comot dibawa, dia sempat berpikir dua kali. Dia membebaskan dirinya sendiri, menyerang Abang Bear dan merebut kembali I.R.I.S. untuk mengembalikannya kepada Ali. Abang Bear, Komeng dan gengnya terpaksa melarikan diri dengan kucing lain karena detikan bom waktu itu kemungkinan akan membunuh Comot dan agennya. Comot kemudian kembali I.R.I.S. kepada Ali dan ikuti instruksinya, membantu mereka melarikan diri tanpa cedera. Kemudian, Comot dibawa pulang oleh Ali dan membuat kucing kesayangannya.

Setelah kejadian MISI: COMOT, Comot menjadi kucing setia Ali, selalu mengikutinya, menghiburnya, membantunya (meski itu berarti mencuri) dan mendengarkan instruksinya (kecuali MISI: PROTOKOL GEGAS karena marah pada Ali yang meninggalkannya di sekolah). Meski begitu, terkadang juga marah saat Ali lupa memberinya makan (biasanya di pagi hari karena terlambat masuk sekolah). Syukurlah, ini gratis dan mampu mengendalikan dirinya sendiri.

Dalam MISI: BLUEPRINT, Comot diam-diam mengikuti Ali ke Safehouse M.A.T.A., yang membuat banyak gangguan pada General Rama. Namun, ini membuktikan bahwa ini juga dapat membantu saat membantu mereka menemukan rumah Dos dan Trez dengan mengejar kecoak robotika, dan memegang cetak biru I.R.I.S. sampai Rizwan tiba untuk mengakhiri pertarungan. Bantuannya dalam misi tersebut memaksa General Rama menerimanya sebagai agen M.A.T.A. Tapi dengan syarat Ali perlu memastikan bahwa Comot tidak menimbulkan masalah. Sejak saat itu, Ali biasanya membawa Comot ke tasnya ke sekolah untuk membawanya ke misi tersebut.

Kemampuan

  • Ketinggian IQ: Comot adalah kucing mempunyai IQ tinggi, artinya memiliki tingkat pemahaman yang tinggi. Hal ini memungkinkan dia mengikuti instruksi yang diberikan (terutama oleh Ali) secara efisien.
  • Peniruan Identitas/Kamuflase: Kemampuan utama Comot yang pertama kali didedahkan dalam Ejen Ali Teaser #1. Rambutnya yang dihasilkan daripada genetika eksperimental membolehkannya untuk menukar warna, seolah-olah lutsinar dari mata kasar.
  • Kemampuan Alami: Sebagai kucing, Comot mampu melompat atau naik ke tempat yang tinggi. Ukurannya yang kecil memungkinkannya menyelinap ke tempat-tempat kecil. Kukunya memungkinkan dia menempel ke dinding, menggaruk lawannya untuk memukul atau memotong kaca. Dia juga suka mendapatkan sesuatu dengan menggigit, menangkap atau melumpuhkan sesuatu atau senjata.

Trivia

  • "Comot" adalah kata ketiga yang biasa ditemukan di buku referensi sekolah. Ini adalah kata umum yang digunakan untuk "kotor".
  • Dalam latihan simulasi, Comot dipaparkan ikan sebagai makanan favoritnya.
  • Ali secara keliru menganggap Comot sebagai "Labu", kucingnya yang tua melarikan diri setelah ibu Ali meninggal. Ketika Ali pertama kali bertemu Comot, dia terlihat memiliki rambut abu-abu, membuatnya terlihat seperti Labu. Setelah memandikannya, Ali menyadari bahwa Comot memiliki rambut putih; Rambut awalnya abu-abu karena rambutnya yang kotor. Karena itu, Ali menyebutnya "Comot".
    • Nama "Labu" berarti "kelabu" (abu-abu).
  • Comot mengalami heterokromia di mata kanannya.
  • Seperti yang dikonfirmasi oleh posting resmi Facebook Ejen Ali, Comot adalah seekor kucing betina. Posnya ditulis dalam bahasa Inggris, "No wonder she was angry XD sorry Comot!".
  • Di Majalah Komik Ejen Ali #7, terungkap bahwa Comot lahir pada tanggal 24 Desember dan sekarang usianya 3 tahun.
    • Comot secara teknisnya adalah matang karena 3 tahun untuk kucing setara dengan 28 tahun untuk manusia.

Galeri

Comot lucu
Klik di sini untuk melihat galeri.

Video

Navigasi

Karakter
Karakter Baik AliBakarAliciaGeneral RamaRizwanComotKaryaLeonGeethaJetRozaMikaChrisImanBulatKhaiZassMoonRudyZainGanzDayang
Karakter Jahat DosTrezWak MusangDr. AaronKomengAbang BearJennyUnoNeonimusAnalogmanOchoSeisSieteCuatro
Karakter Pendukung Aunty FayeShaunSyedDr. TongViktorMiaPuan MunahDr. GhazaliDr. MalaMelurMawarSasidaranBoy